Chrsyler Bangkrut

chryslerharuslebihgesit
Chrysler Harus Bisa Lebih Gesit Lagi!

“The future is coming so fast, we can’t possibly predict it;
we can only learn to respond quickly”
(Steven Kerr)

Pada halaman 11 dari Harian Kompas 2 Mei 2009 ada kalimat yang menarik Sur dari berita tentang Chrysler Bangkrut seperti gambar di atas. Andai saja pihak manajemen Chrysler bisa bergerak lebih gesit dalam mengantisipasi krisis global ini, maka kebangkrutan mungkin bisa terhindar.

Mind Map membantu menyelaraskan antara Visi dan Realitas dengan cepat dan mudah
Mind Map membantu menyelaraskan antara Visi dan Realitas dengan cepat dan mudah

Yang menjadi pertanyaan: Apakah ada cara atau jalan agar perusahaan (terutama yang sudah besar) bisa lebih gesit dalam mengambil keputusan? Menurut pendapat saya yang sederhana ini (IMHO) salah satunya adalah dengan mengaplikasikan Peta Konsep dalam hal penyusunan rencana strategis (PLAN), melaksanakannya (DO), mengevaluasinya (CHECK) dan melakukan tindakan koreksi yang perlu segera diambil (ACT) agar tujuan semula dapat tetap tercapai walaupun semakin derasnya perubahan-perubahan dari EXTERNAL (yang lebih sulit dikendalikan) dan juga penyesuaian perubahan di dalam perusahaan (INTERNAL) agar bisa terjaga Harmoni dan Sinergi dalam mengerahkan segala kemampuan untuk bertahan dalam badai krisis global ini.

Sinergis menuju 1 visi bersama
Sinergis menuju 1 visi bersama

Sur ada modul “Introduction to Mind Mapping For Business” (kira-kira 60-90 menit presentasi termasuk tanya jawab) dan gembira untuk membagikannya dengan hanya menggantikan transportasinya saja. Kontak Sur di +62.816.118.6693 untuk mengatur waktu pertemuan.