WaveCom

WaveCom Products
WaveCom Products Mind Map

Dari pagi sampai sore Sur mengikuti WaveCom Technology Update di Gedung Mayapada oleh Richard dan Grace dari Hong Kong. Mereka membawa contoh wireless CPU, GPS module yang ukurannya sudah sebesar kuku kelinking, engine dari Sony-Erricson modem, roadmap mereka ke depan. Semakin terbuka peluang untuk merealisasikan ide yang selama ini terkungkung karena keterbatasan sarana komunikasi.

Sempat disinggung Wavecom Q52 Omni Wireless CPU® dan rencana untuk mensetup OrbComm di Indonesia sehingga nanti kita bisa membuat aplikasi menggunakan satelit untuk remote area (seperti gunung, hutan dan laut). Woo…w ini mencetuskan kembali ide-ide gila yang waktu yang lalu menjadi telah menjadi dormant (beku tetapi tetap hidup).

Besok pagi sampai siang team dari WaveCom dan M2M-Indonesia akan berkunjung ke kampus BiNus untuk menjajaki kerjasama yang lebih konkrit dengan Jurusan Sistem Komputer. Riset mahasiswa bisa didorong untuk memanfaatkan produk mereka yang Plug & Play sudah dilengkapi dengan port-port umum sampai ke level chip mikroprosesor dan membuat pcb sendiri. Pembuatan pcb-nya juga merupakan tantangan tersendiri juga karena melibatkan biaya yang tidak sedikit.

Barusan juga diskusi dengan Galih untuk topik skripsi Jurusan Ganda Teknik Informatika dan Matematika untuk memanfaatkan teknologi wireless ini untuk membantu Departemen Pertanian dalam meramalkan musim tanam berdasarkan data-data yang dikoleksi.