Klub Guru

Klub Guru

Education is learning what you didn’t even know you didn’t know. – Daniel J. Boorstin

Kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh kualitas guru-gurunya. Semakin berkualitas para guru, semakin berkualitas pula pendidikannya. Untuk meningkatkan kualitas, guru dituntut senantiasa mengembangkan diri dalam segi pengetahuan dan wawasan tentang berbagai metode, konsep (sur-Apalagi kalau bisa dipetakan), dan pendekatan baru dalam dunia pendidikan. Program sertifikasi guru yang dicanangkan oleh pemerintah belakangan ini belum menjawab tantangan kualitas, karena hanya berorientasi pada peningkatan kesejahteraan para guru. Padahal, lebih penting dari itu adalah: bagaimana kualitas pembelajaran dan kualitas output (siswa lulusan).

Untuk mengakomodasi keperluan tersebut dan menyumbang (berkontribusi) pada peningkatan kualitas pendidikan bangsa Indonesia, para anggota Ganesa (Keluarga Unesa, terdiri dari para alumni dan civitas akademika Universitas Negeri Surabaya / eks IKIP Negeri Surabaya) membentuk sebuah komunitas yang peduli pada dunia pendidikan dan keguruan. Komunitas ini bermaksud memainkan peran yang lebih proaktif dengan menyediakan sarana bagi para guru untuk saling bertemu, saling belajar, berbagi pengalaman dan informasi dalam sebuah wadah yang dinamakan Klub Guru di Jawa Timur.

Dengan motto “Sharing and Growing Together”, Klub Guru akan menjadi komunitas yang tepat bagi para guru dan siapa saja yang tertarik dan peduli pada pentingnya memajukan dunia pendidikan dan keguruan (penerbit buku, orang tua siswa, insan media, dan lain-lain).

Kunjungi Klub Guru