Let’s talk numbers!

Mejeng bersama Lim Teck Hoe

Lim Teck Hoe, dari Malaysia, mendemonstrasikan kemampuannya menghafal dan menyebutkan 38 digit angka yang diberikan oleh peserta Konferensi Guru Indonesia 2007, tanggal 27 November 2007, baik dari depan dan dari belakang. Ia memegang rekor World Memory Championship ke 20 di tahun 2002. Acara lomba tersebut didirikan oleh Tony Buzan dan Ray Keene.

Ia bersama Tengku Faizwa mempopulerkan Mind Mapping di Malaysia dan menjadi Icon dalam mempromosikan Stabilo Pen 68/ Point 88. Dari cerita rekan dari sebelah Booth bahwa Mind Mapping pada awalnya juga dipandang sebelah mata pada beberapa tahun lalu. Oleh karena itu Indonesia tidak boleh tertinggal dari Malaysia (yang sudah punya juara tingkat dunia di bidang memory), Singapore (yang sudah punya baliho Peta Konsep Singapore), dan negara-negara lainnya.

Let’s talk numbers…!
Dapatkah anda membayangkan bila kita berhasil menghubungkan 10% saja dari 235 juta penduduk Indonesia (CIA Fact Book 2007) dengan Peta Konsep berbasis komputer? Penduduk total Singapore hanyalah sekitar 4.5 juta dan Malaysia sekitar 24.8 juta.

Oleh karena itu kita harus bekerja sama secara sinergis dan terarah. Mengutip perkataan Tao yang saya temukan saat menghadiri pernikahan putra Pak Lukas T, yang kurang lebih berkata: walaupun kita memiliki puluhan ribu orang tapi kalau kita tidak kompak maka tidak dapat menghasilkan pekerjaan yang dapat dikerjakan oleh satu orang saja. Sehingga saya mempunya ide untuk membuat Klub Pemeta Pikiran.